Saturday, January 10, 2009

Dunia Boleh Tertawa.. :)


Sudah menjadi kebiasaan bagi kami untuk selalu menganggap PENTING di setiap tanggal jadian kami., 15 Juli. Ntah itu anniversary ke satu bulan., satu tahun., satu tahun 5 bulan., dua tahun., yg pasti setiap tanggal 15 kami pasti merayakannya., dan kami yakin., kebiasaan tersebut pasti juga dilakukan oleh pasangan-pasangan lainnya. Uniknya., di setiap anniversary tahunan kami., yg sudah dua kali kami lalui., pasti ada saja hal unik yg sama sekali tidak pernah kami duga., yg tentu saja menjadi suatu hal yg tidak mungkin kami lupakan.

Anniversary thn pertama kami., 15 Juli 2007., rencananya kami akan merayakannya di Kota Bogor. Jauh dari semua tempat di Jakarta yg sudah hampir semua kita kunjungi. Janjian untuk mengenakan baju seperti yg kita kenakan sewaktu kami jadian satu thn sebelumnya (saya memakai baju berwarna ungu., Dee berwarna abu-abu)., kami berangkat ke kota Bogor., yg sebenarnya kami belum mengetahui secara pasti apa yg akan kami lakukan disana. Setelah mencari informasi mengenai tempat yg MUNGKIN dapat kami kunjungi di kota Bogor., akhirnya kami putuskan., kegiatan pertama yg akan kami lakukan adalah menonton Harry Potter., yang keempat klo saya tidak salah ingat., di salah satu bioskop di jalan Dewi Sartika., saya lupa nama pastinya.. (dan kami baru tau., di Bogor ternyata tidak ada 21., ntah skr y., 2thn lebih telah berlalu..). Kami sampai disana saat pintu masuk ke dalam bioskop belum dibuka., alhasil kami hanya bisa menunggu di mobil sambil mengabadikan beberapa gambar di hari bersejarah kami. Setelah beberapa jam kami menunggu., akhirnya pintu dibuka., dan betapa kagetnya kami karena ternyata bioskop tersebut sangat SEDERHANA., tidak mungkin lagi kami mundur., kami antri beli tiket yg masih menggunakan kertas dan tulisan tangan untuk menuliskan nomor bangku. Kami menunggu film diputar di sebuah lobi yg ternyata daerah yg bebas untuk merokok., akh.. cobaan apa lagi ini.. :( Dimana saya sangat tidak suka asap rokok. Akhirnya kami masuk ke dalam teater., dan memang sesuai dengan bayangan kami sebelumnya mengenai kondisi teater di dalamnya., tidak bisa disamakan dengan kondisi 21 yg ada di Jakarta., tapi kami tetap mencoba untuk tetap enjoy menikmati suasananya. Harry Potter diputar., dan sejenak saya melupakan kondisi tidak enak yg terjadi., aroma ruangan yg tidak segar juga penonton yg berisik. Keasikan saya terganggu oleh layar di teater tersebut yg tiba-tiba menghitam alias mati..!!! penonton bersorak dan gaduh., bahkan ada sebagian yg hanya tertawa memaklumi., kelihatannya hal seperti itu sudah sering terjadi dan mereka telah TERBIASA. Kami hanya bisa saling menghibur dan berharap kondisi ini cepat berlalu., yg ternyata film yg diputar mati secara tiba-tiba sekitar lima menit., terjadi hingga TIGA kali.

Harry Potter selesai kami tonton., kami keluar dari bioskop dan dalam hati kami bersyukur menjadi org Jakarta walaupun tidak TERLALU., krn kemacetan dan polusi yg juga menyakitkan. Sudahlah., kami anggap ini sebagai suatu kenangan di tahun pertama kami jadian., suatu kenangan yg bisa membuat kami tertawa. Toh., di hari yg sama., setelah dari bioskop itu., kami juga menikmati suasana dinner romantis di Gumati Cafe., msh di Kota Bogor. Menikmati enaknya makan malam., ditemani lilin yg menambah susana romantis dengan view indahnya kota Bogor di waktu malam.

15 Juli 2008., krn tidak seperti thn 2007 lalu yg jatuh pada hari minggu., kali ini anniversary kami jatuh pada hari Selasa., sehingga kami tidk dapat menikmati pengalaman baru di luar kota. Kami sepakat untuk menikmati makan malam di Kemang., sepulang kami selesai beraktivitas di Kantor. Karena kami berdua menyukai semua hal yg berhubungan dengan pasta., akhirnya kami menentukan Rumah Pasta sebagai tujuan kami. Kekonyolan seperti yg terjadi di thn lalu kembali terulang., hanya dengan kondisi yg berbeda. Ups., begitu kami sampai di parkiran., tiba-tiba Dee menyadari bahwa sepatunya menginjak., maaf., pup’nya meong.. hahahaha.. aneh., belum juga kami menikmati makan malam., sudah disuguhi hal seperti itu. Tapi tentu saja hal itu tidak menyurutkan niat kami untuk meneruskan rencana yg telah kami buat. Kami masuk ke dalam., setelah kami menemukan tempat untuk menyantap hidangan pasta., Dee dengan sigap pergi ke kamar mandi untuk membersihkan sepatunya. Hidangan datang dan Dee telah kembali., kami menikmati beberapa pasta., ditemani alunan musik yg disediakan., sambil saya sesekali browsing internet krn kebetulan ada wifi di tempat tersebut., dan tentu saja yg tidak ketinggalan.. aroma yg tidak biasa yg masih sedikit tercium dari sepatu Dee.. hahahahahaha.. :)

Kejadian unik apalagi yg akan kami lalui di 15 Juli 2009 nanti??

Setiap kali ini terjadi
Selalu dapat kuatasi
Setiap manusia punya kuasa
Menepis segala godaan

Tetapi hampir semua berdalih
Tak dapat untuk menahan kendali
Selalu terdengar alasan yg sama
Manusia tiada ada yang sempurna

Dunia boleh tertawa Karna kita bahagia
Kita yang tak ingin Menipu diri sendiri

Dunia boleh berkata
Ku terikat padanya
Dan aku akan mengakui..


Song by Indra Lesmana

No comments:

Post a Comment

Leave Your Comment Here..