Wednesday, July 08, 2009

Crazy Chocolate Cake


Hampir semua orang suka coklat. Termasuk saya, semua hal yang berhubungan dengan coklat, pasti akan dengan lahap saya makan. Karena hal itulah, tidak hentinya saya mencoba untuk membuat panganan dengan bahan coklat, yang tentu saja mudah dibuat dengan rasa yang enak.

Untuk resep kali ini, sama dengan sebelumnya, menggunakan bahan yang mudah didapatkan serta tidak membutuhkan waktu yang lama untuk membuatnya. Namun soal rasa.. uuuhmm.. jangan ditanya, tidak diragukan lagi kelezatannya..

Dasarnya adalah resep untuk membuat Cake Coklat, namun dengan topping yang bisa dibuat bervariasi. Entah ingin menggunakan coklat siram, keju, whipped cream, permen coklat, atau apapun sesuai selera atau kondisinya. Bisa untuk camilan di waktu senggang, kue ulang tahun maupun sebagai parcel hari raya.

Bahan – Bahan:
100gr mentega
100gr gula halus
100gr gula pasir
100gr terigu sangrai
4 kuning telur
25gr coklat bubuk
50gr air hangat
3 putih telur kocok

Cara Membuat:

Adonan I:
Kocok mentega dan gula halus , tambahkan kuning telur dan kocok terus hingga tercampur rata. Tambahkan putih telur dan dikocok hingga tetap mengembang.

Adonan II:
Panaskan coklat bubuk, gula pasir dan air hingga tercampur rata (tidak perlu sampai mendidih).

- Campurkan adonan I dengan tepung terigu, aduk menggunakan sendok kayu hingga tercampur rata.
- Tambahkan dengan adonan II dan diaduk hingga tidak ada adonan yang menggumpal.
- Tuang ke dalam loyang, dan panggang hingga matang.

Topping kali ini, tetap.. saya gunakan coklat masak yang sudah dilelehkan. Sebenarnya bisa juga menggunakan sisa topping coklat yang digunakan untuk menghias brownies pada resep sebelumnya. Sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui kannnnn.. ahahaha..

Untuk anda.., penikmat coklat sejati.. ^^

No comments:

Post a Comment

Leave Your Comment Here..